Wednesday, July 18, 2012

Siapa Takut?



Jakarta I hate, Jakarta I love.







Tinggal di kota kita, sebagai kota besar, bukanlah hal mudah. Mengapa? Karena terkadang kota kita ini terlihat menakutkan. Ya, kali ini kami akan membahas tentang kota kita yaitu Jakarta. Setelah minggu lalu kita melakukan pemilihan Gubernur, sekarang saatnya kita berdoa dan lebih berharap semoga dan semoga.. Opps… jadi kayak tulisan yang kemarin. 

Anyway, now what we want to talk about is.. bagaimana sih biar kita ga lagi merasa takut tinggal di Jakarta? Padahal ya, kalau kita lihat, Jakarta is not  as scary as we think. Nah, ini dia tips-tips supaya bisa berani tinggal di kota kita ini. 



1.      THINK POSITIVE!

Berpikir positive itu baik untuk kesehatan. Secara, energi positive akan terpancar di setiap sudut aspek hidup. Nah termasuk nih, saat kita jalan-jalan. Hati-hati itu perlu, tapi jangan biarin pikiran negative justru membuat kita takut. Makanya coba deh kita lebih berpikir secara positive sebelum keluar rumah. And don’t forget to pray first! 



2.      Banyak orang jahat, bukan berarti ga ada orang baik kan?

Lagi, hati-hati itu boleh, namun bukan berarti menganggap semua orang itu jahat. Karena banyak loh sebenernya orang Jakarta yang baik-baik. Alias masi ada orang baik di Jakarta. Kuncinya senyum aja kalau ada yang nyapa,  dan think positive. 



3.      Hindari tempat sepi (terutama malam)

Ya, namanya tempat sepi ya. Tidak ada yang tahu siapa yang sembunyi di sana. Yang pasti kalau bisa jangan deh ke tempat yang sepi. Apalagi masuk gang-gang sepi. Kalau uda terlanjur? Baca doa aja dan tetap tenang plus think positive. Everything will be okay.



Nah, intinya sebenarnya biar kita ga berasa takut tinggal di Jakarta, cobalah untuk berpikir positive sering-sering. Karena, sebenarnya ya, orang Jakarta itu baik-baik kok. Cuma karena kita udah mikir ‘aneh-aneh’ jadi berasanya banyak orang jahat. That’s why thinking positive everyday, every minute, every second is very important for us. Jadinya, mau jalan kemana-mana bisa berasa aman dan nyaman deh.  Jangan lupa doa sebelum berpergian ya!

Oh ya, mau tips-tips lainnya dari dikotakita? Ikuti terus #DKKTips di sini

No comments: