Thursday, August 2, 2012

Satu Kendaraan, Sejuta Kejutan


sumber gambar  : di sini


Tak ku duga semua terjadi… - by Ruth Sahanaya-

Pernah mengalami kejadian tidak terduga? Seperti lirik lagu Ruth Sahanaya di atas? Pergi ke kantor, naik bus, eh ternyata sebelahan sama temen sekolah or setelah nunggu setengah jam baru dapat angkot, ternyata di angkot ketemu sahabat lama. Yap, everything happens for some reasons.

 Inilah yang akan kami bahas kali ini.Yang namanya kendaraan umum, pasti satu kendaraan itu terdiri dari banyak orang. Kalau kita sering naik kendaraan umum, pasti ada saja kejutan-kejutan tidak terduga. Salah satu team kami nih, barusan mengalami sebuah cerita yang menarik.

Jadi, sewaktu dia pulang dari kantor, seperti biasa dia naik bus Trans Jakarta yang mengarah langsung ke daerah tempat ia tinggal. Karena saking seringnya naik bus Trans Jakarta, mulailah dia berkenalan dengan beberapa penumpang lainnya yang sama-sama sering naik bus Trans Jakarta dengan tujuan yang sama. Anyway, ceritanya ketika dia mendapatkan bus Trans Jakarta, yang express, ternyata busnya berhenti, alias mogok. Nah, mulailah penumpang diturunkan di tiga halte berbeda, karena saat itu keadaan bus di dalam cukup ramai.  Sebagian diturunkan di halte Harmoni, sebagian di halte Monas dan terakhir diturunkan di halte Balai Kota, dia pun turun di halte Balai Kota.

Karena saking lamanya menunggu, dan merasa malas nunggu bus lainnya yang tiba, beberapa penumpang termasuk dia memutuskan patungan untuk naik taksi, secara tujuan mereka hampir sama. Namun, karena lama akhirnya Bajaj jadi pilihan. Disinilah kejadian mengejutkan terjadiDia naik bajaj bersama 2 orang wanita lainnya, dan ternyata salah satu wanita tersebut adalah sahabatnya teman kantor dia. Such a coincidence. Ya, lalu mereka mulai mengobrol satu sama lain.

Nah, inilah hal yang menarik dari sebuah kendaraan umum. Terkadang memang, rasanya lebih nyaman kalau naik mobil pribadi. But, if we are nice to people on the bus or other transportation means, siapa tahu justru kita malah bisa berkenalan dengan banyak orang. Di kota kita merupakan kota dengan penduduk paling banyak. Jadi, ga ada salahnya sekali-kali mencoba naik kendaraan umum. Siapa tahu kamu bisa mengalami kejadian yang menarik seperti teman kami tadi.  Kalau ada suatu kejadian, maybe bus kamu mogok, or kamu terpaksa harus nunggu lama, enjoy  aja. Kenapa? Karena mungkin aja di situlah ada cerita menarik yang sengaja ingin digoreskan Tuhan untuk perjalanan hidup kamu kan! Dan pastinya jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan ya! J

Oh ya, kamu punya cerita menarik seperti teman kami? Yuk share ke kami. Siapa tahu cerita kamu bisa menginspirasi bagi banyak orang. Baca juga tips  kami di sini ya! J



No comments: