Friday, August 10, 2012

Aman Saat Mudik


sumber gambar di sini



Setelah sebulan melaksanakan puasa, lebaran akhirnya tiba. Saatnya mudik!

Pasti dunk maunya merayakan lebaran sama keluarga? Biasanya nih di kota kita, menjelang lebaran, selalu mempersiapkan diri untuk pulang kampung alias mudik. Nah, ini dia ada beberapa tips supaya aman saat mudik mengunakan mobil.

Cek mobil sebelum berangkat.
Ini PENTING banget! Periksa dulu mobil kamu sebelum melakukan perjalanan. Mulai dari mesin sampai ban mobilnya. Supaya kamu bisa berkendaraan dengan nyaman. Gak enakkan lagi di jalan terus mobilnya mogok? Hehe.

Jaga kesehatan!
Minum vitamin C dari sekarang. Jadi, waktu kamu mengendarai mobil, kamu bisa dalam kondisi badan yang fit. 

Beristirahatlah bila terasa lelah
Kalau saat berkendaraan kamu mulai berasa mengantuk, menepilah dan carilah tempat peristirahatan. Jangan memaksakan diri bila sudah mulai lelah! Karena bisa membahayakan keselamatan kamu dan sekitar kamu loh..

Sediakan makanan kecil
Kalau kamu tahu akan menempuh perjalanan panjang , kamu perlu sediakan makanan kecil di mobil. Jadi, sewaktu-waktu kamu mau buka puasa, kamu bisa makan dari makanan kecil kamu itu. Siapa tahu, karena macet malah justru membuat kamu tidak bisa buka puasakan? hehe

BERDOA sebelum berangkat
Mungkin, ini adalah hal yang WAJIB dilakukan sebelum berangkat. Biar sepanjang perjalanan kita dilindungi oleh Tuhan.

Nah, itulah tips dari kami. Seperti sebuah pepatah,  sedia payung sebelum hujan, jadi  persiapkan diri sebelum mudik ya! Selamat Mudik! 

No comments: