Wednesday, August 1, 2012

Buka Puasa Di tengah Kemacetan?



sumber gambar : di sini

Pernah mengalami kejadian pas mau buka puasa malah terjebak di tengah kemacetan? Secara saat bulan puasa, banyak orang yang memilih pulang lebih awal supaya bisa berbuka puasa di rumah. Nah, ini dia tips supaya bisa buka puasa di kota kita saat di tengah kemacetan.

1.    Beli makanan kecil dan minuman sebelum berangkat
Ini penting! Kenapa? Karena kita tidak bisa menduga kapan akan macet bukan? Jadi, sebelum akhirnya kita terjebak di tengah kemacetan dan tidak bisa buka puasa, lebih baik kita siapkan terlebih dahulu makanan kecil seperti roti atau biscuit. Dan jangan lupa minuman juga perlu. Kalau bisa minuman manis. Supaya menambah energy dan bisa mengganti gula di tubuh.

2.    Kalau tidak sempat beli makanan, sigap lihat jalanan
Jadi, kalau ternyata kita tidak sempat beli makanan, dan ternyata kita terjebak di tengah kemacetan, ada baiknya nih kita sigap lihat jalanan. Tengoklah kanan dan kiri jalan. Siapa tahu ada warung, bukan? Atau mungkin ada penjajah makanan dan minuman di jalan. Kita bisa beli sama mereka.

3.    Pas Magrib, cari masjid terdekat supaya bisa Sholat.
Nah, supaya tidak batal sholat nih, kalau sudah dekat-dekat waktunya, carilah musholla atau masjid terdekat. Biar bisa shollat dulu.

4.    Pasang Radio
Supaya tahu kapan harus buka puasa, ada baiknya coba pasang radio. Jadi, tidak ketinggalan deh!


Nah, itu dia #DKKTips untuk buka puasa.  Kalau kamu punya tips lainnya, kamu bisa kirim ke dikotakitablog@gmail.com ya.. setiap tips yang menarik akan di pajang loh di blog di kota kita. hehe. Selamat berbuka puasa! 

No comments: